sponsor

sponsor

Slider

Foto2

Foto2

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » » Penyebab Disfungsi Seksual Perempuan


Disfungsi seksual adalah istilah yang sudah dikenal oleh banyak perempuan yang memiliki masalah pada seksual. Disfungsi seksual ternyata tidak hanya di alami oleh laki-laki tetapi juga di alami pada perempuan. Apalagi  disfungsi seksual pada perempuan tidak boleh dianggap sepeleh karena berpotensi mengganggu keharmonisan pasangan suami istri. Perempuan yang mengalami disfungsi seksual itu disebabkan oleh kondisi yang hasrat seksualnya rendah atau tidak ada dan kebanyakan perempuan itu merasa tertekan akan hal itu.

Ada beberapa penyebab kaum perempuan mengalami disfungsi. Misalnya saja karena adanyan luka tarauma pada alat kelamin atau daerah pinggul, kondisi medis, intervensi bedah, ketidakseimbangan hormone, dan penggunaan obat-obatan yang juga bisa menyebabkan disfunsi seksual.

Yuk kita lihat beberapa faktor masalah disfiungsi seksual perempuan yang sudah diklarifikasikan, seperti:
a.       Gangguan mental yang menyebabkan hilangnya gairah seksual
b.      Ketidaknyamanan selama berhubungan seksual
c.       Aliran darah ke vagina berkurang
d.      Keenggangan karena trauma masa lalu seks yang buruk
e.      Tidak dapat mempertahankan gairah seksual kita dalam waktu yang cukup lama
f.        Ada rasa sakit yang dialami ketika berhubungan seksual akibat luka
g.       Dan terlebih tidak dapat mencapai orgasme

Banyak perempuan yang mengalami frustasi akibat masalah disfungsi seksual ini dan akhirnya menyerah atau pasrah dengan keadaan tersebut atau membiarkan masalah ini tanpa harus di obati
Tapi perlu kita ketahui bahwa masalah disfungsi seksual ini bisa diobati dengan cara berkonsultasi dengan dokter, melakukan latihan kegel seperti mengkontraksikan otot pinggul kita dan kemudian menahan selama beberapa detik. Itu dapat membantu membangun kekuatan alat kelamin perempuan. Hal ini cukup bijaksana dan mudah untuk dilakukan dimana saja.

Olahraga secara rutin dapat memperlancar aliran darah di dalam tubuh kita, termasuk aliran dalam pembuluh darah menuju alat kelamin, sehingga bisa membangkitkan gairah saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan kita. Melakukan kegiatan yang efektif seperti pijatan sensual dengan pasangan kita serta mengkomunikasikan kecemasan kita kepada pasangan. Dengan mengkombinasikan pengobatan fisik dan terapi yang tepat dapat bekerja secara efektif pada perempuan yang menderita masalah disfungsi seksual.

Semoga bermanfaat bagi yang membaca.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply