sponsor

sponsor

Slider

Foto2

Foto2

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » Bahaya Jajan Gorengan


Makanan gorengan adalah makanan santai. Mengapa disebut makanan santai karena makanan gorengan adalah makanan yang paling sering kita konsumsi ketika lagi santai. Atau biasa kita kenal dengan cemilan. Nah cemilan yang paling mengandung kalori lemak yang tinggi adalah makanan gorengan berupa tahu isi, martabak telur, terang bulan atau kue-kue basah lainnya yang mengandung minyak. Makan gorengan panas di tengah dinginnya musim penghujan tentu sangat nikmat. Satu potong gorengan rasanya kurang kenyang apalagi bagi kita yang suka ngemil di malam hari. Karena saking enaknya cemilan itu maka kita melahapnya saja dengan santai tanpa tahu bahaya apa sih yang ada pada makanan gorengan.

Nah yuk kita ngumpet bahaya apa sih yang ada pada jajan gorengan itu?

Bahaya dari makanan gorengan untuk kesehatan itu ada pada pembuluh darah. Minyak yang sehat seperti minyak kedelai dan zaitun sekali pun, ketika dipanaskan tinggi berubah menjadi lemak trans. Nah, lemak trans inilah yang melukai dan merusak pembuluh darah yang semula mulus. "Ketika terjadi kolesterol berlebih di dalam darah, kolesterol itu menempel di pembuluh yang luka. Penempelan itu semakin banyak hingga akhirnya menyumbat pembuluh darah.

Bahaya yang lain adalah gorengan berisiko meningkatkan faktor risiko keganasan atau kanker.  Apalagi gorengan yang di jual di pinggir jalan yang sama sekali tidak kita ketahui kehigenisannya. Di samping mengandung bahaya lemak trans, perhatikan bahaya reaksi minyak panas dengan wajan yang terbuat dari baja.

Pikir-pikir dulu deh sebelum jajan gorengan.


Semoga bermanfaat.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply